Label 1

Seni Hadrah Jam'iyah Nurul Iman dari Desa Ngrejeng Kec. Purwosari

KIM Citro Rejo - Hadroh adalah seni musik klasik Islami  khas budaya Indonesia yang kini sedang di gandrungi oleh khalayak semua kalangan, Seperti yang digandrungi oleh  ibu -ibu Jamaah Tahlil NURUL IMAN Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.saat tampil dengan hadrah miliknya pada acara Pengajian di Desa Pelem Dalam Rangka Mensukseskan Gerakan Desa Sehat an cerdas di Kabupaten Bojonegoro d beberapa waktu lalu.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro serta pejabat tingkat Kecamatan Purwosari tersebut. di hibur dengan alunan musik islami Hadrah Jam'iah Nurul Iman Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari, tampil memukau Penontom.

Awal tahun 2015 Jamiyah Tahlil Nurul Iman tersebut membentuk Group Hadrah "NURUL IMAN" Desa Ngrejeng  yang beranggotakan sekitar 15 orang dari ibu - ibu jamaah Tahlil Nurul Iman Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari. yang diketuai Ibu Hj. Zaenah warga RT 13 RW.04 Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari.

Awal mula group Hadrah NURUL IMAN terbentuk, dilatarbelakangi dari rasa keprihatinan akan keberadaan seni islami di Desa Ngrejeng. dari niat ibu - ibu jamaah untuk melestarikan seni musik klasik islami.yang saat ini di Desa Ngrejeng khususnya sudah hampir punah. disamping itu anggota jamaah terinspirasi yang dimana saat itu lagi  trend di penayangan acara salah satu televisi swasta yang mengadakan audisi hadroh, kata Yasman selaku pembina / pelatih Group hadrah Nurul Iman tersebut..

Lebih lanjut dikatakan tidak hanya dimainkan disaat ketika ada acara hajatan warga tetapi juga sering kali di undang tampil  di Acara Pengajian dan acara - acara pengajian rutinan di tingkat kecamatan  Purwosari.

 Hadroh Jam'iyah Nurul Iman Desa Ngrejeng walaupun dengan peralatan yang sederhana namun kelompok seni Hadrah NURUL IMAN ini tidak kalah mendapat sambutan hangat dari penonton yang menyaksikan karena paduan alat gendang rebana dan ketipung mengiringi  bacaan sholawat yang dilantunkan vokalisnya terdengar indah.

Yasman  berharap kedepan kelompok ini akan memiliki peralatan yang lengkap agar dapat membentuk kelompok seni Hadrah yang Modern  agar lebih meningkatkan kreasi pemainnya. Ia juga mengharapkan  agar para ibu- ibu  khususnya serta para muda dan mudi yang ada di Desa Ngrejeng tidak merasa gengsi dengan seni yang bernuasa islami agar dan mudahan lewat seni hadrah ini kita bisa berdakwah merubah prilaku amoral masyarakat khususnya pemuda yang cendrung menggandrungi budaya barat serta kedepan akan muncul generasi muda yang gemar bersholawat,tambahnya penuh harap.

Selain sebagai hiburan, ternyata Hadrah NURUL IMAN ini juga sebagai sarana silaturrohmi antar anngota juga sebagai syiar islam.dan juga sebagai wujud potensi Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro yang perlu mendapat dukungan dan perhatian khusus dari pemerintah Desa Ngrejeng untuk perkembangan ke depan.( KIM Cr)..

Bagi yang berminat bisa menghubungi Redaksi KIM Citro Rejo Desa Ngrejeng. atau
Kontak Mas Yasman di : 085231005616

Post a Comment

0 Comments