Label 1

Solusi Biopori Bagi Lingkungan Desa Ngrejeng

Ngrejeng - Lubang Resapan Air  Biopori merupakan sebuah solusi yang dapat kita lakukan bersama guna mencegah kerusakan lingkungan yang lebih parah terutama terkait dengan persediaan air tanah juga genangan air yang biasanya terjadi disaat hujan. Salah Satunya Solusi dengan cara membuat Biopri, Seperti halnya  yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Ngrejeng  Kecamatan Purwosari baru-baru ini.

"Program pengeboran membuat lubang biopori ini dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk wilayah Desa - desa di Kecamatan Purwosari", ucap Yangkoh petugas/perangkat yang melakukan pengeboran di lingkungan Desa Ngrejeng Kec. Purwosari ketika ditemui KIMCitro Rejo di lokasi pada saat pengeboran.

Ia juga menambahkan bahwa  "Alat ini digunakan  dan dilaksanakan secara bergiliran di Desa se Kecamatan Purwosari,  untuk lingkungan desa  misalnya halaman Kantor Desa atau lembaga sekolah dan lingkungan warga".

"Lokasi Lingkungan Desa Ngrejeng yang dilakukan pembuatan biofori antara Halaman Kantor Desa Ngrejeng, Halaman TK Dharma Wanita, Halaman SDN Ngrejeng dan Halaman MTs Al Huda Ngrejeng." lanjut ujarnya..

"Program ini sangat cocok untuk wilayah Bojonegoro, karena Bojonegoro daerah rawan banjir" tandas Warimin Kepala Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari. (KIMCire)


Post a Comment

0 Comments