Label 1

Sukses Berawal Dari Hoby Menjadi Profesi

Ngrejeng - Hobi dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai jual. Hoby bisa menjadi sumber bisnis, Karena dari Hoby bisa menjadi Profesi.

Yasman misalnya, Pemuda Warga Desa Ngrejeng RT. 12 RW.03  Kecamatan Purwosari yang akrab di sapa Mas Yasman, sekarang banyak tawaran Jobs menjadi Pranoto Coro (red=Pembawa acara/MC) pada acara resepsi pernikahan dan lain-lain.

Awalnya dia menekuni sejak ia sekolah, selalu tampil menjadi pembawa acara di sekolahnya. Namun karena hobinya yang kuat berlanjut di beberapa acara dilingkungan warga sekitar..
Laki laki yang bertubuh agak kurus ini. “saya tidak menyangka  sekarang banyak jobs yang menawarinya” , jelasnya ketika ditemui KIM CR Desa Ngrejeng ketika dirumahnya
.
Ia juga menjelaskan sekarang banyak tawaran mulai wilayah Blora, Cepu, Kedung Tuban Bojonegoro dan juga wilayah Kabupaten Tuban “ ujarnya pria yang aktif di Komonitas “Janur Kuning Cepu” (red=Komonitas MC,Cucuk lampah,Fotografer,Shothing,Perias dll).

Lebih lanjut menceritakan, Ia juga aktif tergabung di “PERMADANI”( Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia)” Semarang, sebuah organisasi yang melestarikan kebudayaan para leluhur yang berada di seluruh Indonesia.. Dan Ia juga sehari-harinya aktif di lembaga Pendidikan MTs Al Huda Ngrejeng Kecamatan Purosari Kabupaten Bojonegoro, akhir tandasnya
.
Memang Tidak sedikit orang yang sukses dalam dunia kerja mengawali karir dengan menekuni suatu hobi. Hobi yang dikembangkan sedemikian rupa bisa menjadi profesi atau pekerjaan tetap atau sampingan yang menjanjikan. hanya memerlukan keyakinan bahwa hobi tersebut mempunyai masa depan yang cerah untuk merubahnya menjadi sebuah profesi atau pekerjaan baik tetap atau sampingan.(KIMCr)

Post a Comment

2 Comments