Label 1

88 Siswa Terima DAK Pendidikan di Desa Ngrejeng

Masyarakat Desa Ngrejeng  yang memiliki anak Sekolah Menengah Tiangkat Atas (SLTA) merasa terbantu atas pencairan dana DAK Pendidikan Tahun 2015, pasalnya biaya yang harus dikeluarkan anak sekolah sangat tinggi.

“ Dana bantuan yang diberikan pemerintah terkait Dana Alokasi Khusus Pendidikan, yaitu Rp. 500 ribu / anak kelas X, XI,dan untuk Kelas XII mendapatkan Rp. 250 ribu/anak,” Ujar Musta'in  Salah satu perangkat Desa Ngrejeng yang ikut melayani pelaksanaan penerimaan Dana tersebut. kepada Kim Citro rejo disela-sela pencairan dana DAK di Balai Desa Ngrejeng, Selasa (19/5/2015).

Ial menambah kan kegiatan pencairan ini dimulai senen kemarin. dan syarat penerimaanya hanya cukup menyerahkan Surat keterangan dari sekolah yang dilampiri rincian penggunaanya".akhir tandasnya.

Dengan DAK pendidikan ini masyarakat Desa Ngrejeng merasa terbantu dan senang. karena dapat meringankan Biaya  sekolah yang cukup tinggi.

"Saya senang dengan mendapat bantuan DAK Pendidikan ini karena bisa untuk bayar sekolah" kata Wahyu Pujiningsih Warga RT 08 Desa Ngrejeng. Hal senada juga dikatakan oleh Yusrin warga Desa Ngrejeng RT 06. mengatakan " Dana iini saya gunakan untuk pembayaran DPP ( dana pengembangan Pendidikan)"kata  Siswa SMKN  Purwosari kelas XII..saat ditemui disela sela usai penerimaan dana tersebu di balai Desa Ngrejeng. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments