Label 1

Masyarakat Demam Batu Akik Ikuti Trend Musiman

KIM Citro Rejo - Akhir-akhir ini, masyarakat tengah gandrung dan gemar dengan yang namanya batu akik.Batu akik memang lagi trend belakangan ini, tak heran jika masyarakat atau orang jawa bilang ” Anut grubyuk  ” artinya hanya ikut-ikutan yang lain.

 " orang sekarang sukanya anut grubyuk, gak tau apa khasit akik yang sebenarnya " ujar salah seorang penggemar akik di  Desa Ngrejeng RT 13 RW.04. yang enggan disebut namanya saat ditemui KIM Citro di rumahnya.sambil menunjukkan akik koleksinya, Senin (4/5/2015)

Bahkan masyarajat sekarang saat mereka ikut ikutan harus mengeluarkan rupiah yang tidak sedikit, semua akan dilakukan hanya demi memiliki sebuah trend tersebut.

Fenomena atau deman batu akik ini bisa kita sebut trend musiman, karena trend ini bersifat musiman hanya bersifat sesaat saja , sama seperti trend-trend yang lain. terkadang mengikuti trend atau musiman demi menunjukkan eksistensi diri dan bahkan malah menjadi peluang yang mengiurkan. 

Rupanya alasan mereka mencari batu akik. Mulai dari hanya sebagai hiasan atau juga percaya hal-hal yang di luar nalar. Ada saja yang percaya batu  bisa buat  anu atau batu anu bisa buat apa. Aneka rupa batu akik juga bermacam-macam jenisnya, mulai dari harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah.

Tapi biasanya masyarakat awam banyak yang main di kelas batu biasa, bukan yang kelas jutaan rupiah.Mengoleksi batu akik ini kini seolah jadi hiburan untuk masyarakat. Rupa-rupa niatan dan tujuan tentunya. Tertarik .......? (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments