Label 1

Petani Ngrejeng, Masa Tanam 2 Prediksi Gagal Panen

KIM Citro Rejo Sejumlah petani di Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari mengeluh pada masa tanam kedua (MT II) tahun ini. Pasalnya, tanaman padi mereka diserang pengakit  Sundep dan Beluk. diprediksi gagal panen.

Pantaun KIM Citro rejo ada bebrapa titik areal  banyak tanaman padi yang berumur kira kira 1 bulan sudah daunya mengering dan oleh pemiliknya dimungkinkan tidak dirawat lagi.

Keluhan ini dirasakan  Syuhud (55 th) warga Desa Ngrejeng RT. 14 RW.04 bahwa Tanaman padi pada musim tanam (MT II) ini tidak dirawat lagi karena diserang Penyakit " karena penyakit sundep saya coba berbagai macam obat tapi gak mempan" ujar seorang yang biasa dipanggil pak Wo ( Kasun)itu saat ditemui KIM Citro rejo, Sabtu,(23/05/2015).

Juga dikatan Trisno, (43) warga RT. 09 RW 03 Desa Ngrejeng " penyakit sundep sulit dibrantas, daun mengering dan langsung mati" dan hal senada sama dikatakan Jarwo Warga RT.01 RW.01.

Warga berharap dengan kondisi seperti ini belum ada perhatian dari dinas terkait, untuk mendapatkan penyuluhan dan cara mencegahanya penyakit tersebut. Kerugian biaya yang di keluarkan oleh petani cukup besar mulai dari biaya Pengolahan tanah, Penanaman, biaya beli pupuk, penyemprotan dll.

Post a Comment

0 Comments