Label 1

Sukses dengan Budidaya ikan Air Tawar

KIM Citro Rejo - Berani mencoba alias tidak takut gagal adalah prinsip yang mengantarkan Rosidi  sukses menjadi Usahawan Budidaya  Pembibitan dan Pembesaran ikan di kolam air tawar.

Mengembangkan usaha dengan memanfaatkan pekarang di sebelah rumahnya  Ia menjadi pionir budidaya ikan air tawar baik pembibitan maupun pembsaran ikan Saat ini, ada sekitar hampir 50 petak dengan berbagai varian ukuran .

P.Ros panggilan akrabnya sehari- harinya Pria kelahiran Bojonegoro 49 tahun yang lalu bertempat tinggal di RT 2 RW 1 Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu kabupaten Bojonegoro  ini merupakan salah satu wirausahawan yang cukup berhasil di Kabupaten Bojonegoro di bidang perikanan Pembudidayaan dan pemebesaran ikan di kolam air tawar

Mulai tahun 2006 Ia menekuni dan menggarap usaha budidaya ikan air tawar dengan memanfaatkan pekarangan disekeliling rumahnya.. Dengan usaha itu, Rosidi  bisa mengumpulkan omzet hingga jutaan rupaih per bulan.

"Banyak yang membeli bibit ikan dari sini dari dar diwilayah bojonegoro dan termasuk juga  wilayah tuban " ujar Rosidi saat ditemui KIM Citro Rejo dirumahnya Selasa (12/04/2015)

Banyak bibit ikan yang ia kembangkan diantaranya ikan lele,ikan patin, Nila dan emas.

Hingga saat ini, boleh dibilang, Rosidi merupakan pionir budidaya ikan air tawar di Bojonegoro,  Potensi yang besar ini sebenarnya peluang besar yang mau memanfaatkanya , namun kendala teknis mau pun psikologis membuat beberapa orang saja yang mau mencoba membuat usaha budidaya.

Tentu saja Rosidi  tak tinggal diam. Ia berusaha membantu orang-orang yang ingin meniru usahanya. dengan membagikan pengalamannya . Saat ini, sudah ada dibeberapa tempat misalnya di wilayah bojonegoro yang ikut membuka usahanya. "Semoga mereka bisa mengikuti langkah saya," ujarnya penuh harap.
Bagaimana dengan anda tertarik...... bisa kontak di 085232813647 ( KIMCr)

Post a Comment

0 Comments