Label 1

Kenduri Ala Komonitas Langit Tobo

KIM Citro rejo - Komunitas Langit Tobo, mengadakan sebuah hajatan bertajuk "Kenduri Langit Tobo", dengan mengusung tema “Merajut Makna dalam Kebersamaan.” Minggu , ( 7/6/2015)

Acara yang berlangsung  di Balai Desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari oleh Komonitas  yang baru resmi berdiri pada 26 Februari 2015,tersebut diawali dengan sambutan dari pengurus Komonitas langit tobo.

Sambutan  yang disampaikan Muhammad Roqib , mewakili ketua Komonitas Langit Tobo yang berhalangan hadir.. Ia menyampaikan  tentang gerakan Langit tobo.

" Langit  tobo diawali dari sebuah gagasan untuk membangun kapasitas pemuda/masyarakat disekitar Blok Cepu" kata  Muhammad Roqib dalam sambutanya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa kegiatan ini menitk beratkan paada budaya baca dan karya"

Acara yang dikemas model kajian tentang  Pengenalan Budaya Amirika kali ini dengan  dengan narasumber Bridget Ginty, relawan pendidikan dari  Amerika Serikat tersebut para Peserta yang mengikuti kajian  ini cukup antusias. Beberapa kali para pemuda desa dari Kecamatan Gayam, Purwosari, Padangan, dan sekitarnya bertanya mengenai kehidupan di Amerika yang selama ini hanya dilihat di televisi atau dari film-film.

Acara Kenduri Langit Tobo kali ini juga diselingi dengan berbagai hiburan yang menarik. Di antaranya penampilan ludruk Sendang Potro oleh Cak Rasyidin, nyanyian dan puisi oleh Aguk Sudarmojo, penampilan stand up comedy oleh Yudha Satria Aditama dan pembacaan puisi., hingga acara selesai para peserta tampak semangat( KIM Cr).

Post a Comment

0 Comments