Label 1

Yayasan Ash Shiddiqy Ngrejeng Gelar Wisuda Purna Siswa

KIM Citro Rejo -Yayasan Ash Shiddiqy Ngrejeng menggelar wisuda Purna siswa santri/siswa tahun pelajaran 2014-2015 di Halaman MTs Al Huda Ngrejeng Kecamatan Purwosari Sabtu, (13 /06/ 2015)

Dalam kegiatan ini Yayasan Ash Shidiqy Ngrejeng mewisuda sebanyak 109 santri/siswa dari semua tingkatan pendidikan Lingkup Yayasan Ash Shidiqy Ngrejeng mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) atau Kelompok bermain (KB) Al Ihsan  sebanyak 35 santri ,raudlatul Athfal (RA) Islamiyah sebanyak 25 santri/siswa Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah (MII) sebanyak 15 santri , Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda sebanyak 34 santri/Siswa

Acara yang dimulai pukul 07.00 wib tersebut diawali dengan Kirab Wisudawan yang diiringi Drumband Gita Swara MTs Alhuda Ngrejeng dan dilanjutkan dengan Prosesi wisuda yang dipimpin oleh sesepuh Yayasan dan para pemimpin lembaga tersebut.

Dalam Acara wisuda Purna siswa ini dihadiri oleh Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro H. Prajit M.Pd I ( Pengawas Madrasah) dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kecamatan Purwosari .serta Hadir pula Kepala Desa Ngrejeng Warimin, Komite sekolah, Tokoh masyarakat. Alumni, Dewan Guru, pengasuh/Pembina, Orang tua wali murid serta para wisudawan dan wisudawati..

Pembina  Yayasan Ash Shiddiqy Ngrejeng  KH. Imam Syadzili dalam pengantar sambutanya ia mengatakan sebagai modal dalam lembaga pendidikan, khususnya pendidikan Islam pemikiran kreatif dan inovatif itu menjadi modal yang paling penting untuk mejadikan lembaga itu bermutu.  untuk berpacu bersama sama Banyak menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat di sekitar Ngrejeng serta di wilayah lain yang lebih luas, maka akan terbangun kwantitas jumlah siswa yang besar, kata KH. Imam Syadzili dengan nada optomis

Pengawas pendidikan madrasah H. Prajit M.Pd I dalam sambutannya mengatakan sebagai cerminan orang tua dalam mendidik anak adalah bagaimana menitipkan anak anak mereka kepada lembaga-lembaga pendidikan yang menjunjung tinggi kualitas keagamaan yang baik, dengan maksud membekali mereka dalam menghadapi kondisi global seperti sekarang ini, kualitas moralitas anak kita tergantung bagaimana kita memenej anak anak kita dalam rangka mendidik mereka, karena itu saya sangat mengapresiasi apa yang didilakkan oleh Yayasan Ash Shidiqy Ngrejeng ini, demi kemajuan lembaga.

H. Prajit M.Pd I Juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan  oleh Yayasan Ash Shidiqy Ngrejeng  , utamanya status legalitas yayasan yang telah terdaftar di menkumham, serta MTs Al huda yang telah diakreditasi oleh BAN SM Propinsi jawa timur serta MI yang juga telah di akreditasi juga”

Selain itu ia mengharapkan kepada para pengasuh, dewan guru  bisa lebih  ditingkatkan dan lebih baik, utamanya kegiatan bidang keagamaanya. Serta tak lupa di bidang IT yang dalam rangka menunjang kemajuan dibidang pendidikan sekarang ini." pungkasnya

Pelaksanaan wisuda ini berlangsung khidmad walau kondisi siang hari itu cuaca panas.(KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments