Label 1

Sinau Bareng Bersama Mensesneg di Dolokgede

KIM Citrorejo - KIM Citrorejo Desa Ngrejeng  hadiri acara Halal Bi Halal bersama Menteri Sekretaris Negara yang diselenggarakan oleh Assosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos) di GOR Grade Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/7/2015).

Kegiatan ini dikemas dalam sebuah tema 'sinau bareng' bertema "Muleh Ndeso, Mbangun Ndeso, Nguatke Negoro". Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno hadiri  acara Sinau Bareng sekaligus Halal Bi Halal yang digelar oleh Assosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos) di Gelanggang Olahraga (GOR) Grade Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Kegiatan Sinau Bareng Bersama Mensesneg di Dolokgede  salah satu kegiatan Unggulan tahunan Ademos. Kegiatan yg terselenggara kerjasama, Karang Taruna, PEMDES, KKN Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai  dirangkai dalam sebuah kegiatan sinau bareng bertajuk "Muleh Ndeso, Mbangun Ndeso, Nguatke Negoro"

Dalam sambutannya menurut Pak Tik , sapaan akrab beliau di kampung halamannya Dolokgede, dari sekarang masyarakat harus berfikir kreatif dan memiliki jiwa seni. Seni, menjadi penting karena nilainya tidak bisa diukur, suatu produk yang hanya dengan satu sentuhan tetapi harganya bisa melambung tinggi. Dia mencontohkan, sewaktu kecil pelepah pisang digunakan untuk ranjang tembakau. Tapi, kalau di Jogja, pelepah pisang disulap menjadi kertas dan undangan mewah dan harganya sangat mahal.

"Sebenarnya banyak sekali barang-barang bekas yang bisa dimanfaatkan yang mungkin selama ini sepertinya kurang kita diperhatikan," ungkap mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut.

Sejumlah pejabat Bojonegoro hadir dalam kgiatan tersebut. Di antaranya Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, Kapolres Bojonegoro, Hendri Fiuser, Staf Ahli Bidang Pemerintajan, Kusbiyanto, Muspika Tambakrejo dan Purwosari, kepala Desa dari wilayah Kecamatan Ngasem, Tambakrejo, Purwosari, .Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Media, Komunitas Langit Tobo, Blogger Bojonegoro dan RTIK dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Juga perwakilan operator migas, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan operator Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu. ( KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments