Label 1

"Ayo Kerja" jadi tema HUT ke-70 Kemerdekaan

KIM Critrorejo"Ayo Kerja" menjadi tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tema tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh dari Sekretariat Negara di Jakarta, Senin, menyebutkan Kementerian Sekretariat Negara telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor B-522/Kemensetneg/Sesmen/TU.00.04/03/2015 tertanggal 16 Maret 2015.

Surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Taufik Sukasah itu ditujukan kepada para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI, para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Kepala Perwakilan RI di luar negeri, para Gubernur dan Bupati/Wali Kota.

Dalam surat edaran itu disebutkan untuk pembuatan subtema, hendaknya dapat disesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan dengan menyertakan kalimat "Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka".

Surat itu juga berisi permintaan untuk memperbanyak dan menyosialisasikan di lingkungan masing-masing serta menyebarluaskan kepada masyarakat.

Menjelang Peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya, mengeluarkan logo resmi.

Logonya terdapat lingkaran berwarna merah di tengahnya tertulis "70TH". Angka "7" tergambar kepala burung Garuda yang menjadi lambang negara dan angka "O" merupakan sayap Garuda.

Di atas lingkaran tertulis "Indonesia Merdeka" dan di bawah lingkaran tertulis "Ayo Kerja"

Logo resmi itu diluncurkan dan ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo di Tugu Nol Kilometer di Kota Sabang, Aceh, pada 10 Maret lalu, sekaligus pencanangan Gerakan Ayo Kerja. ( KIM Cr)

ditulis : dari berbagai sumber

Post a Comment

0 Comments