Label 1

Haul Massal, Kenang KH. Mbah Shiddiq Tokoh Ulama' Pertama di Desa Ngrejeng

KIM Citrorejo -Kegiatan Haul Massal dan Tahlil Bersana yang diadakan Warga Desa Ngrejeng  Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Acara yang dipusatkan di Maqam Ploso Agung desa setempat . Jum'at (25/09/2015).

Salah satunya mengenang Jasa  Mbah KH.Shidiq .merupakan tokoh ulama' pertama di Desa Ngrejeng,
Beliau lah  merupakan ulama'  yang mampu merubah peradaban dan perkembangan islam di Ngrejeng

KH. Sujudi salah satu tokoh agama di desa Ngrejeng mengatakan "Mbah Kyai Shiddiq adalah tokoh ulama' pertama dan cikal bakal agama islam di ngrejeng" katanya

Ia menambahkan sebagai penerus setelah beliau wafat diteruskan oleh para Kyai KH. Moh Niam., KH. Rustam, K. Mariman ,KH. Abdul Majid, K. Munsorip. K.Kasduni KH,Thamrin dllyang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Bilaulah yang dianggap sebagai ulama-ulama yang meneruskam dari usaha-usaha Mbah KH.Shidiq yang pertama.dam sekarang banyak sekali kyai ataupun ulama yang bermunculan disini,dan sekarang banyak masyrakat yang sadar dan sangat mengenang dari pada usaha Mbah KH.Shidiq tersebut

Sebagai penghargaan atau sebagai sesuatu untuk mengenang atas jasa-jasa yang bilau lakukan dimasa lalunya mbah KH Shiddiq sampai sekarang dikenang dan diabadikan menjadi  menjadi sebuah Nama Yayasan pendidikan di desa ngrejeng tersebu.Yaitu "Yayasan Ash Shiddiqy" katanya (KIM Cr)

Foto : ilustrasi Maqom Citrorejo 

Post a Comment

0 Comments