Label 1

Penyembelihan Hewan Qurban di Ngrejeng Mendapat Perhatian Warga

KIM Citrorejo - Panitia Penyembelihan Qurban yang tergabung dalam Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari   melaksanakan pemotongan hewan kurban usai melaksanakan shalat Idul Adha , Kamis (24/09/2015). Satu diantaranya di Masjid At Taqwa di Desa tersebut.

Penyembelihan hewan kurban mendapat antusias warga sekitar masjid dan anak-anak yang hendak menyaksikan dari dekat. Penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha sebagai simbol dari komitmen untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menebar kesejahteraan masyarakat secara luas.

Demikian di sampaikan Madi selaku panitia pelaksana pemotongan hewan Qurban kepada KIM Cr saat ditemui di sela sela dilokasi penyembelihan Qurban tersebut.
 Menurutnya Jumlah hewan kurban di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari  sebanyak 15 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi.

“Jumlah kambing tersebut berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai  27 ekor kambing ,”jelasnya seorang yang juga Perangakat desa tersebut.


Dijelaskan Madi dari jumlah tersebut  yang 5 ekor kambing ada di Masjid At Taqwa Desa Ngrejeng , di Musholla Baitus Salam dusun Nglegok 2 ekor kambing sedangkan 1 ekor sapi berada di Musholla Dususn Gempol  dan sisanya berada di masjid babus Salan dan beberapa Musholla yang tersebar di Dsa Ngrejeng,” Jelas Madi.


Lebih jauh lagi Madi mengatakan muda-mudahan tahun yang akan datang jumlah hewan kurban di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari meningkat.(KIMCr)

Berikut Foto - Foto Penyembelihan Hewan Kurban Di Desa Ngrejeng.Kec, Purwosari :





Post a Comment

1 Comments