Label 1

Terbengkelai dan Berkarat, Sumur Migas Tua di Ngrejeng Purwosari

Kim Citrorejo - Di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro  tepatnya  di Desa Ngrejeng, terdapat 1 buah Sumur Migas Tua yang Kondisinya Terbengkelai dan Berkarat.

Menurut Pasimin, warga Ngrejeng, Sebagaimana di lansir di media blokBojonegoro.com, Minggu (13/9/2015).mengatakan " sumur tersebut telah dibor orang-orang seismik pada tahun 1970 dengan kedalaman sekitar kurang lebih 600 meter. Namun, kata dia, begitu positif ditemukan cadangan minyak sumur itu dimasuki pipa berukuran 4 inch (dim). "Tapi, tidak tahu mengapa setelah itu pipa dan area tapak sumur dicor beton," ujarnya

Mantan Kepala Dusun (Kasun) Ngrejeng ini menuturkan, meski keberadaan sumur dibiarkan terbengkalai selama puluhan tahun silam, namun tak pernah mengeluarkan bau tidak sedap mirip gas LPG (Liquefied Petroleum Gas). Menurut dia, pembekuan sumur dengan beton sangat rapat sehingga tekanan udara dari dalam perut bumi tak sampai menguap ke daratan. "Sampai sekarang pun kami tidak mencium bau busuk dari sumur itu," tuturnya.

Kepala Desa Ngrejeng Warimin membenarkan keberadaan sumur tua tersebut saat di konfirmasi KIM Cr di tempat kerjanya , Senin (14/09/2015).
" memang ada tapi kondisinya terbengkelai dan berkarat " ujarnya

Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Ngrejeng tidak berkomentar banyak, Ia berharap kedepan sumur tua tersebut nantinya bisa dikelola sendiri ( red= Pemdes) melalui BUMDes. tambahnya (KIM Cr)

Foto : blokBojonegoro.com

Post a Comment

0 Comments