Label 1

Warga Ngrejeng Bangga Punya Bisnis Kopi Rumahan Omzetnya Puluhan Juta

Bojonegoro, Jawa Timur Memang belum ada data resmi mengenai jumlah warung kopi di seluruh Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, namun dapat dipastikan keberadaan warung kopi merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat dengan jumlah ratusan, bahkan mungkin ribuan di seluruh penjuru Bojonegoro. Kondisi demikian merupakan potensi tersendiri, bagi Yuli, warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari.mempunyai Bisnis Kopi Rumahan Ini Omzetnya Puluhan Juta sebagaimana dilansir dimedia online eksposa.com beberapa bulan lalu

Yuli merupakan ibu rumah tangga biasa, yang sejak beberapa tahun lalu menggeluti dunia kopi. Namun bukan dengan hanya membuka warung kopi, Yuli lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang yang ada tersebut. Ia menjual kopi bubuk yang dikemas dalam berbagai ukuran, kemasannya pun sangat sederhana, hanya berupa plastik putih biasa.

Namun meskipun sangat sederhana dan dikelola secara tradisional, Yuli mengaku bahwa dirinya mampu menjual kopi bubuk kemasan buatannya sebanyak 20 kilogram (kg) per harinya. Rata-rata pembeli adalah dari pemilik warung kopi dan warung klontong di sekitar desanya.{baca:

Maka, bila dihitung secara matematis, dengan asumsi harga per kilonya adalah Rp 50.000, omzet industri rumahan miliknya dapat mencapai Rp 1juta per hari, atau Rp 30 juta per bulannya. Angka yang fantastis untuk sebuah kreatifitas sederhana dalam menangkap peluang, padahal bila di pasaran umum, harga kopi bubuk dapat mencapai Rp 100.000 ke atas. (KIM Cr)

sumber : http://eksposa.com/?p=907

Post a Comment

0 Comments