Label 1

Hujan Pertama Kali Turun, Warga Ngrejeng Bersyukur

KIM Citrorejo -Hujan akhirnya turun juga Setelah hampir 5 bulan musim kemarau yang mendera wilayah Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro,  sedikit bernafas lega. Masyarakat mulai tersenyum dan merasakan air hujan yang pertama kali jatuh dari langit di musim kemarau tahun ini.

Jumat (30/10/2015) pukul 15.15 Wib hujan yang pertama  mulai turun di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari dan sekitarnya  diharapkan musim kemarau segera hilang mengingat cuaca panas sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Sedikit terkejut takjub dan lega , lho.... hujan Al hamdulillah”.saya bersyukur karena cuaca akhir-akhri ini cukup panas,” ungkap Nur salim (28) kepada KIM Cr saat santai duduk di disuatu tempat bersama KIM Cr.

Berdasarkan pantauan KIM Cr, hujan turun di wilayah Desa Ngrejeng sampai Purwosari  merata.  Tampak di ruas jalan Di desa Ngrejeng tepatnya di RT. 07 digenangi air..

Dampak dari musim kemarau tahun ini cukup panjang yang menyebabkan berbagai persoalan sosial bermunculan. Mulai dari kebakaran, lahan pertanian kekeringan hingga munculnya beragam penyakit tenggorokan akibat debu dan asap kendaraan, hingga gagalnya panen para petani.

“Hujan petama kali cukup sedikit menghilangkan debu dijalan dan cuaca panas,” imbuh Nursalim usai hujan reda. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments