Label 1

Kekeringan Berkepanjangan, Warga Desa Ngrejeng Tunaikan Istisqo'

KIM Citrorejo -Akibat musim kemarau dan kekeringan yang berkepanjangan, membuat ribuan warga Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro,  menggelar sholat istisqo' dengan harapan musim kemarau segera berakhir yang ditandai dengan  turunnya hujan, di lapangan  Sepak Bola Desa setempat .Minggu (01/11/2015)

Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah ini dimulai pukul 08.00 wib.Madi Salah satu dari panitia acara tersebut  mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar ruhani dalam rangka keluar dari kekeringan.

“Negara kita, khususnya desa kita sedang dilanda kekurangan air bersih. Sementara sholat istisqa’ yang kita lakukan ini tidak lain untuk mengharapkan turunnya hujan dari sang pencipta,” terang Madi .

Dengan ikhtiar tersebut, harapannya dalam waktu tidak lama segera turun hujan sehingga limpahan rahmat Allah SWT segera turun.

Mereka berharap, dengan dilaksanakannya sholat Istisqo' ini musim hujan segera datang dan penderitaan warga di sejumlah wilayah kekeringan segera berakhir. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments