Label 1

Kemarau Panjang Penjualan Air Isi Ulang Meningkat

KIM Citrorejo - Permintaan warga membeli air isi ulang  meningkat di Wilayah Purwosari  khusunya di  Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari kabupaten Bojonegoro pada musim kemarau panjang yang melanda dalam tiga pekan terakhir.

Karena air bersih merupakan salah satu keperluan vital sehari-hari oleh masyarakat. Selain untuk keperluan air minum, air isi ulang ada juga dimamanfaatkan untuk keperluan memasak..

Salah seorang seorang penjual air isi ulang,  Muhamad Nur Salim mengaku, sejak musim   kemarau panjang ini, permintaan air  isi ulang oleh masyarakat meningkat, dibandingkan sebelum,.

Menurutnya, biasanya pada hari normal, satu tanggki dalam waktu 4 pekan baru habis, tetapi pada tiga pekan ini dalam satu bulan  menghabiskan 3-4 tangki.

‘’Rata-rata air  isi ulang digunakan untuk keperluan air mimum dan memasak " katanya saat ditemui KIM Cr, Senin (12/10/2015)

Diakuinya, meningkatnya permintaan air isi ulang, karena banyak sumur warga yang mulai kekeringan atau tesendat sumbernya.

Tidak hanya dirinya, penjual air isi ulang lainnya juga banyak orderan, karena banyaknya permintaan masyarakat akan keperluan air bersih isi ulang. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments