Label 1

Hari Pahlawan, Desa Ngrejeng Gelar Upacara Bersama

KIM Citrorejo -Pemerintah Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonengoro laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan  10 November 2015. acara yang digelar di dihalaman Balai Desa setempat. Selasa, (11/11/2015)

Acara yang berlangsung khidmad yang diikuti ratusan siswa dan guru MTs Al Huda Ngrejeng, SDN Ngrejeng, MII Ngrejeng, TK Dharma Wanita, RA Islamiyah, Paud Al Ihsan berjalan lancar.

Bertindak.selaku inspektur upacara Kepala Desa Ngrejeng Warimin, dan selaku Komandan Upacara Yangkoh Kaur keuangan Desa Ngrejeng, Sedangkan  sebagai pembacaan teks UUD 1945 adalah perwakilan dari salah satu Guru SDN Ngrejeng  dan doa dipimpin oleh Madi Kaur Kesra Desa Ngrejeng sedangkan Petugas Pengibar Bendera dari siswa MTs Al huda Ngrejeng.

Dalam sambutannya  Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, sebagaian sambuatan antara lain, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Inondesia sebagai refrensentasi pengakuan,penghormatan dan penghargaan dari nilai -nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Hari Pahlawan Tahun 2015 ini  mengambil tema "SEMANGAT KEPAHLAWANAN ADALAH JIWA RAGAKU".Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat - sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras,jujur,berani demi kebenaran serta patriotik.

Hadir pula dalam upacara tersebut ketua BPD,wakil LKD, ketua Wali Amanah, ketua KIM Citrorejo, Bidan Desa dan semua perangkat desa tersebut.( KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments