Serunya Ngonthel Tour de Gayam di Festival Banyuurip

KIM Citrorejo -Festival Banyuurip (FBU) 2018 merupakan festival yang dihelat dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Gayam ke–6 sekaligus Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-341. FBU tahun ini merupakan tahun keenam digelar.
Kegiatan Festival Banyu Urip merupakan wujud kolaborasi antara usaha hulu migas dengan masyarakat dan pemerintah dalam merayakan Hari Jadi ke-6 Kecamatan Gayam sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-341 Kabupaten Bojonegoro"Kegiatan ini adalah bentuk sinergi positif masyarakat Gayam dengan operator minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan perusahaan sangat mendukung terselenggarakannya acara ini\" kata Kundori. (Baca : 

Salah satu rangkaian kegiatan FBU 2018 yaitu Tour De Gayam atau dalam istilah lokal lebih dikenal dengan Ngonthel Bareng yang digelar  oleh panitia Festival tersebut pagi ini Minggu (18/9/2018)

Peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti Tour De Gayam. Mereka menyusuri jalan poros desa berpaving dan lingkungan yang mengeliling fasilitas pemrosesan minyak Banyuurip, Blok Cepu. Selain dimanfaatkan sebagai olahraga yang menyehatkan, kegiatan Tour De Gayam ini juga mengajak masyarakat berwisata di sekitar Lapangan minyak dan gas bumi Lapangan Banyuurip Blok Cepu.

Peserta tampak bersemangat dan antosias dalam mengikuti  jalur offroad ini,  seperti dituturkan Pak Ros panggilan Akrab Rosidi, peserta dari PGC pumpungan, selama mengikuti gowes dengan mengikuti Tour de Gayam cukup senang karena rute offroad tidak menantang, seperti gowes ditempat wilayah lain.ujarnya.

Rosidi bapak dua anak ini biasa disapa  Pak Ros menambahkan, jalur offroadnya mudah lewat jalan paving jadi perjalanan cukup nyantai, pungkasnya. (Ab)

Post a Comment

0 Comments