Label 1

Festival Banyu Urip, Wujud Kolaborasi Pemuda-Dunia Usaha

KIM Citrorejo -Karang Taruna  Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, menggelar Festival Banyu Urip di Lapangan Sepakbola, Kecamatan Gayam, Jumat, (16/11/2018).

Sebagaimana di lansir Merdia www.timesindonesia.co.id (16/9/2018.  Ketua Karang Taruna Kecamatan Gayam, Mohammad Kundori, mengatakan, Festival Banyu Urip merupakan wujud kolaborasi antara usaha hulu migas dengan masyarakat dan pemerintah dalam merayakan Hari Jadi ke-6 Kecamatan Gayam sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-341 Kabupaten Bojonegoro.

"Kegiatan ini adalah bentuk sinergi positif masyarakat Gayam dengan operator minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan perusahaan sangat mendukung terselenggarakannya acara ini\" kata Kundori.


Kartar Kecamatan Gayam, lanjutnya, telah menyiapkan berbagai kegiatan selama acara. Mulai dari pengajian, penampilan seni lokal seperti reog dan oklik serta gamelan. Bojonegoro Kampung Pesilat juga akan menampilkan atraksi silat.

"Hari ini resmi dibuka dengan acara pengajian bersama Forkopimda. KH Agus Salim akan menyampaikan ceramahnya," ujarnya.


Di Festival Banyu Urip ini, dikatakan Kundori, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai produk unggulan lokal dalam pameran. Mulai dari batik Jonegoroan produksi Kecamatan Gayam, berbagai macam kerajinan tangan, olahan jamur, beras organik, dan beragam produk pertanian.


"Sabtu malam kita meriahkan dengan Ketoprak Cak Percil. Sedangkan Minggu pagi kita akan ditutup dengan ngonthel bareng Tour de Gayam\" ucapnya.


Kundori menegaskan berbagai kegiatan tersebut bisa disaksikan secara gratis."Hanya tiket Tour de Gayam yang dijual murah, cuma Rp10 ribu saja, untuk ditukar dengan tiket yang diundi memperebutkan banyak hadiah menarik mulai dari sepeda motor hingga kambing dan berbagai barang elektronik," ujarnya di sela Festival Banyu Urip. (Ab)


Post a Comment

0 Comments