Label 1

Musim Tanam Kedua, Petani Desa Ngrejeng Ragu-ragu

KIM Citrorejo - Musim tanam padi yang  kedua memang sudah berlangsung beberapa pekan kemarin. Meskipun curah hujan tidah merata membuat para petani Desa Ngrejeng untuk masa tanam yang kedua para petani ragu-ragu karena musim atau bulan sudah masuk pada bulan April.

Kondisi musim yang sudah masuk bulan april  disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.Sejak beberapa pekan kemarin, petani memang sudah mulai bercocok tanam padi, namun tidak semuanya.

Risikonya, saat mereka sudah telanjur tanam padi di tengah hujan yang jarang turun, petani harus cerdas dan mampu banting setir. Kadang kita harus gunakan diesel. Tambah tenaga dan ongkos. Jika tidak, padinya malah akan mati

hal ini seperti yang di alami salh satu warga di Dusun Nglegok Sutrisno.seperti yang di posting di media sosial di akun facebook mengatakan "Manusia hanya berusaha Tuhan yg menentukan semoga dan semoga" .statusnya.

Ia sendiri mengaku baru selesai menanam padi, namun itu belum membuatnya lega. Sebab, pasokan air di area persawahannya sangat minim. Ditambah sejak kemarin intensitas hujan yang turun jarang-jarang.


Post a Comment

0 Comments