Label 1

Malam 1 Syuro, PSHT Ranting Purwosari Gelar Doa Bersama dan Sarasehan

KIM Citrorejo - Telah menjadi tradisi tahunan bagi anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Purwosari  setiap menjelang tahun baru Hijriyah selalu mengadakan acara sarasehan doa bersama, acara yang biasa mereka sebut ‘Malam Syuro-an, Selasa malam (13/10)

Acara  yang diikuti  sekitar 400 warga se Ranting PSHT  Puwosari tersebut dipusatkan di Balai Desa Ngrejeng  Kecamatan Purwosari.  Acara yang langsung dipimpin oleh  Ketua Ranting PSHT Purwosari. Drs H Endro Setyo Widodo diisi dengan renungan dan mendengarkan pitutur, tampak hadur dalam acara tersebut anggota Polsek Purwosari. 

Sementara itu  Yangkuh,  mengatakan " Acara imi bertujuan mendoakan pendiri SH Terate dan para sesepuh dan semua warga  SH Terate juga bertujuan mejalin komunikasi dan saling tukar pendapat. Sehingga bisa menampung masukan untuk membangun organisasi PSHT menjadi lebih baik dan bisa mewujudkan tujuannya. katanya saat ditemui KIM Cr disela acara malam tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Mas Yangkoh tersebut mengatakan  " Kegiatan semacam itu telah menjadi tradisi dikalangan dunia persilatan terutama PSHT. Sebab, bagi perguruan silat yang berdiri sejak tahun 1922 dan beranggotakan hingga jutaan orang diseluruh Indonesia bahkan manca negara itu meyakini bulan Syuro merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan". .Kata pria yang juga pengurus Sub Ranting PSHT Desa Ngrejeng  Kecamatan Purwosari.(KIM Cr).

Post a Comment

0 Comments