Label 1

PKBM Maju Jaya Purwasari, Siap Sukseskan Pendidikan Non Formal

KIM Citrorejo -Adanya program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), ternyata banyak membawa pencerahan bagi warga yang putus sekolah lantaran tersandung alasan biaya, Dengan begitu, hadirnya program PKBM " Maju Jaya"Purwasari setidaknya sudah mampu memberikan angin segar bagi mereka yang mau melanjutkan pendidikannya lantaran terputus tadi.

Sekitar 250 lebih warga belajar dari berbagai tempat yang memperoleh kesempatan mengikuti kegiatan
PKBM " Maju Jaya" dalam program kegiatan belajar Kesetaraam  Paket B ( di Desa Pelem dan kalisunber Dan Paket C di Desa Ngrejeng dan kaliombo, seluruhnya menyatakan perasaan puasnya.

Pantaun KIM Cr dilapangan  salah satunya  program Kesetaraam Paket C di Desa Ngrejeng Kec. Purwasari  yang terselengara pada setiap hari Senin, Selasa dan Rabo di Gedung MTs Al Huda Ngrejeng

“Alhamdulilah,saya  sekarang sudah kelas XII" kata Trisno salah satu warga belajar di PKBM tersebut, Masih kata dia, bahwa tujuannya mengikuti program Kejar kesetaraan paket C di Desa tersebut, lantaran ingin memiliki Ijazah pendidikan setara SMA, yang nantinya akan dipergunakan untuk melamar pekerjaan pada perusahaan  minyak yang berada Lapangan Banyu Urip Blok Cepu,, Sebab tanpa memiliki ijazah katanya lagi, mana mungkin pabrik itu mau menerimanya sebagai salah seorang karyawan.

“Belakangan ini nasib saya suram, lantaran saya merasa menyesal setelah lulus MTs disini , saya tidak melanjutkan sekolah, akibatnya hidup saya ini menjadi tidak jelas, dan selalu bekerja menjadi kuli serabutan, dengan mengikuti kegiatan belajar Kejar Paket C di PKBM " Maju Jaya"ini, saya punya harapan cerah untuk merubah nasib dan hidup saya dimasa depan,”pungkasnya.

Winoto, warga belajar  lainnya yang juga mengikuti kegiatan belajar tersebut mengatakan hal senada, lantaran sekarang hanya bisa sebatas menjadi Sopir belum bisa bekerja sesuai harapan di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu " Saya memutuskan untuk mengikutinya sampai lulusi paket C nanti biar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai ,” akunya.

Sementara itu  Pujioino S,Hi Ketua penyelenggara PKBM " Maju Jaya"Purwasari mengatakan “Pesertanya bukan saja dari wilayah purwosari, bahkan ada yang berasal dari wilayah wilayah luar  purwosari , silahkan saja mereka bebas mengikutinya, selama mereka terus berkeinginan menjadi orang pintar dan pandai,”tandasnya. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments