Label 1

Penyerahan BLT Dana Desa Ngrejeng Kepada Warga

KIM Citrorejo -Sebagian besar masyarakat utamanya masyarakat kelas menengah ke bawah paling riskan terdampak akibat adanya wabah Covid – 19 dan sebagian dari mereka kini hidup tanpa pekerjaan, tanpa pemasukan serta dibagian lain sulit mempertahankan usaha dan jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat, bisa jadi mereka akan terdampak dalam jurang kemiskinan.


Guna untuk mengatasi berbagai dampak terutama dibidang ekonomi tersebut pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk membantu kesulitan dari warga yang terdampak adanya wabah Corona Virus Disearse (Covid 19) yang salah satunya adalah program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang mulai diberikan kepada warga.

Seperti pada pagi tadi, Pemerintah Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari melakukan Penyerahan BLT Dana Desa Ngrejeng Kepada Warga Masyarakat  untuk bulan April tahun 2020.  Selasa (12/05/2020)

Kepala Desa Ngrejeng  Arip Andika dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2020, dengan besaran penerima masing-masing kepala keluarga sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan dan yang kita bagikan kali ini adalah untuk bulan April 2020.

“Pembagian bantuan langsung tunai kepada warga dilakukan setelah lolos verifikasi oleh pemerintah desa terkait kelayakan penerima bantuan tersebut, dan semoga dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19,” ujar Arip Andika

Lebih lanjut  Kepala Desa Ngrejeng  Arip Andika mengatakan  bahwasannya pembagian BLT untuk bulan April tahun 2020 baru bisa dilaksanakan pada hari ini karena memang proses secara administrasi baru selesai, sehingga baru bisa dibagikan.

“Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako, jangan lupa terapkan pola hidup bersih dan sehat, ” jelas Arip Andika.

(Ab)

Post a Comment

0 Comments