Label 1

Budaya Corat Coret Seragam Usai Pengumuman Kelulusan UN

Kemarin, Jum'at 15 Mei 2015 merupakan hari yang sangat di tunggu tunggu oleh sejumlah pelajar tingkat SMA/MA di  Negeri ini,  Indonesia tepatnya, kenapa tidak, karena pada tanggal 15 Mei 2015 merupakan hari dimana pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK/MA di Umumkan serentak di seluruh Indonesia.

"Selamat kepada seluruh Pelajar yang Lulus Ujian Nasional (UN) dan telah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas nya dengan baik"

Tetapi ada beberapa hal yang sangat disayangkan yang dilakukan oleh pelajar di saat mereka dinyatakan lulus oleh pihak sekolahnya, dimana budaya Coret menyoret baju masih saya terjadi di negeri ini. Apa yang sebenarnya yang terlintas di benak mereka ketika mereka di nyatakan lulus sebagai peserta Ujian Nasional?

Tradisi corat coret seragam hingga mengecat rambut segala yang dilakukan oleh para pelajar tingkat SMA/SMK/MA setelah pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN), seolah menjadi budaya yang terus menerus dilestarikan  di hampir seluruh pelosok tanah air ini. Bukan cuman dikalangan Siswa SMA/SMK/MA  saja, malah sudah banyak dicontoh oleh kalangan siswa SMP dan lebih parah lagi murid SD. MasyaAllah....... (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments