Label 1

Petani Ngrejeng Optimis Tetap Tanam Tembakau

KIM Citro Rejo  - Ketika banyak orang meributkan bahaya rokok yang berbahan baku tembakau, masyarakat Ngrejeng Purwosari  justru menganggap tanaman tembakau sebagai berkah,

Tahun ini Antusias sebagian petani di Ngrejeng untuk kembali menanam tembakau masih tinggi. Saat ini sebagian petani,  mulai  tanam tembakau di lahan pasca panen tahun 2015.

Tidak seperti tahun lalu, para petani lebih optimistis menyambut musim tanam kali ini. Mereka optimistis, produksi dan kualitas tembakau tahun ini akan lebih baik ketimbang tahun lalu  " Tahun ini saya siapkan lahan milik sendiri sekitar 0,5 Hektar, yang  sewa milik warga sekitar ada 10 Hektar." Kata Paijo, 50 th, warga Dusun Nglegok RT 09 RW 03. Desa Ngrejeng. Ia Ia mengatakan Persiapan untuk garap lahan ia datangkan 6 Traktor khusus buat lahan tembakau (=jawa Traktor Krakal) dari Nganjuk Jawa Timur.

Hal serupa juga dikatakan oleh petani Desa Ngrejeng, Musta'in (35) Warga RT 14. RW 04. ia juga Optimis tahun ini menurut perhitungan jawa Kemarau tahun ini akan lebih panjang. " kayaknya kemarau tahun ini lebih panjang, saya coba tanam sekitar 20 ribu bibit " Lebih lanjut Ia juga menambahkan jika bagus akan buka rajangan sendiri" akhir ujarnya saat ditemui KIM di lokasi tanam tembakau tersenut..

Kondisi seperti ini masyarakat tidak begitu peduli menghiraukan iklan rokok petani tembakau tetap tanam tembakau Tetapi, kembali ke kesejahteraan petani , sudahkagh pemerintah memikirkan hal itu?
(KIMCr.)

Post a Comment

0 Comments