Label 1

Budidaya Jamur Tiram di Ngrejeng, Potensi Jadi Produk Andalan

KIM Citrorejo - Budidaya Jamur Tiram di Desa Ngrejeng merupakan sebuah usaha yang potensial. Pasalnya, masih sedikit masyarakat Desa Ngrejeng mau menekuni  usaha  budidaya jamur tiram ini.

Melihat potensi yang bagus ini  Bu Supiah Masduki (43) warga RT 13 RW 04 Dusun Nglegok Desa Ngrejeng Berhasil menggembagkan Budidaya jamur tiram .sejak 5 bulan lalu.

Saat KIM Citro rejo mengunjungai di lokasi Budidaya Jamur Tiram tersebut. Ia menjelaskan " Budidaya jamur ini saya mulai sekitar 5 bulan yang lalu, awalnya coba-coba, Alhamdulillah sekarang bisa produksi sekitar 2.500 BagBlog ( media tanam jamur) "
Ia juga menambahkan masalah pemasaran hasil produksinya. tidak ada masalah :" disamping warga sekitar yang beli di rumah, saya jual di pasar Punggur, Purwosari dan Gayam  lakunya laris manis."

Hasil produksi  jamur tiram  di Desa Ngrejeng saat ini beluim mampu memenuhi kebutuhan pasar  masih banyak pesanan dari wilayah lain. disamping itu hasil panen belum bisa maksimal.
" Pesanan dari wilayah purwosari dan sekitarnya ada. tapi terkadang belum panen. " ujarnya.

Patut kiranya Budidaya jamur Tiram di Desa Ngrejeng mendapat perhatian pemerinatah dan dinas terkait, untuk dikembangkan Desa Ngrejeng menjadi wilayah Desa sentra Jamur Tiram. (KIM Cr).

Post a Comment

0 Comments