Label 1

Tembakau Rajangan Lebih Untung, Petani Tembakau Ngrejeng Bergeliat

KIM Citrorejo -Semarak HUT RI  ke 70 di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari  kini Semarak juga Para Petani tembakau terlihat geliat  yang tiap hari mengurusi tanaman tembakau di lahan perkebunan tembakaunya .Meski musim petik / panem raya tembakau tahun 2015 belum menyeluruh petani tembakau di Desa Ngrejeng Kecamatan Puwosari Kabupaten Bojonegoro sebagian mulai petik 1-2 tembakau miliknya..

Pantauan KIM Cr di beberapa titik lokasi rumah warga terlihat ada beberapa petani tembakau melakukan perajangan.Senin,(17/8.2015)

Misim Tanam tembakau tahun ini mendapat kemudahan dari cuaca yang mendukung karena hujan yang tidak banyak, dan biaya tanamnya tidak terlalu besar. Menurutnya tembakau dalam bentuk rajangan lebih menguntungkan.

Misalnya Warsi (45) warga RT07 RW.02 Desa Ngejeng mengaku tidak langsung menjual daun tembakaunya,  tetapi lebih dulu di rajang sendiri dan dijual dalam bentuk rajangan kering.

Hal senada juga dikatakan Mustain (32) warga RT 14 RW.03 juga mengaku tembakau rajangan lebih untung. "Untuk tembakau yang sudah dirajang harga Sementara saat ini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan harga tembakau berupa daun (Petik 1-2) berkisar Rp 1.500 hingga Rp 2.000." imbuhnya. (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments