Label 1

KSK Purwosari Verifikasi Data PPLS di Desa Ngrejeng

KIM Citro Rejo -Koordinator Statistik Kecamatan ( KSK) purwosari Untuk memperbaharui data kependudukan, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan verifikasi data  di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari. Selasa(9/6/2015).

Shokip fasilitator pendamping KSK Purwosari, yang mendampingi ketiua KSKpurwosari  Indah Stiyowati mengatakan verifikasi pendataan dimana data yang dimaksud adalah Pendataan Perlindungan Sosial (PPLS) yang telah ada pada tahun sebelumnya. .

Pendataan berbasis rumah tangga miskin di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari , data inilah yang akan diverifikasi dan dimungkinkan ada data tambahan rumah tangga miskin di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari.

"Jika dalan satu rumah tangga terdapat kepala keluarga meninggal  bisa diganti dengan istrinya.. Data ini nantinya akan mengkroscek mana warga yang sudah meninggal dan nana yang sudah pindah alamat," ungkap Shokib

Ia menambahkan data yang diverifikasi ini adalah data PPLS yang telah ada , yang tentu ada beberapa perubahan baik dari tingkat kesejahtraan warga.. Data ini diperuntukkan data beberapa program Pemerintahan Diantaranya Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) , Program keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Iuran (PBI), serta beberapa program yang lainnya.

Pada Kesmpatan tersebut Warimin Kepala  Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari, mengharapkan dalam melakujan pendataan sebaik mungkin dan betul-betul warga yang miskin. Data ini diharapkan bisa memberikan dampak yang baik buat masyatakat. " kita berharap data ini nantinya sudah tidak ada komplain dari masyatakat dimana data yang sering mendapat sorotan jika program bantuan sudah turun," (KIM Cr)

Post a Comment

0 Comments